Penting ! Arti Hukum Pacaran Menurut Islam.Pacaran sudah memang ada sejak zaman para nabi , Tetapi dalam melakukan hubungan pacaran ini ada tata cara nya dalam islam.Karena pacaran itu bagi yang tidak bisa mengendalikan nafsu akan jatuh kelembah perzinahan , makanya pacaran itu sebenarnya tidak boleh dalam islam.
Hukum pacaran dalam islam adalah Khitbah dalam islam hanya di anjurkan Untuk bertunangan antara pihak laki - laki ( bersama keluarga ) dan pihak perempuan ( bersama keluarga ) bertemu dalam tempat / lokasi yang aman maksudnya di sini tidak di tempat yang merasa di anggap tabu , bisa saja di rumah pihak laki - laki / pihak perempuan. Biasanya kalau di indonesia pihak laki - laki yang membawa kedua orang tua datang ke pihak perempuan untuk melamar dan meminta restu dari orang tua si perempuan.

Coba anda lihat pacaran anak - anak zaman sekarang di mata anda ? Apa yang di lakukan ? Bagaiana si anak ini menjalin hubungan ! Anak - anak zaman sekarang belum menjadi pasangan yang halal sudah berani memegang satu sama lain yang bukan muhrimnya , sudah berani pergi berduaan tanpa izin dari pihak ketiga ( orang tua ) , tidak jarang juga anak - anak zaman sekarang pacaran sampai melakukan zinah !Nauzzubillah !



Pacaran adalah jalan menuju Perzinahan bahkan jalan menuju zinah . Itu sudah jelas tidak boleh dalam AL-Quran !

(Janganlah kamu sekalian mendekati perzinahan, karena zina itu adalah perbuatan yang keji) (QS. Al-Isra : 32).

Dari ayat sudah di jelaskan bahwa mendekati zinah seperti ( saling menyebtuh bukan muhrim , saling memandang ) itu juga tidak boleh dalam al - Quran apalagi sampai melakukan ! 
Zinah itu salah satu Dosa besar dan tidak di sukai oleh allah ,Kebanyakan anak zaman sekarang melakukan zinah mualai dari karena nafsu , tidak bisa mengendalikan diri , sampai hanya karena gengsi biar di anggap gaul oleh teman - temanya !
Ingat di dunia ini kita hanya hidup sementara dan allah juga mencptakan manusia bukan untuk berzinah / sekedar pacaran , melainkan untuk beribadah kepadanya.


Cara - Cara agar Kita Tidak Terjerumus dalam Zinah

1) Jangan Berduan tanpa Orang Ketiga 

Sebagai Umat muslim yang punya iman ( bagi yang punya iman ) ingat jangan sampai berduaan yang bukan muhrimnya termasuk teman dekat , kecuali ada sesuatu hal yang penting ( Ingat yang sangat penting ) . Saling memandang satu sama lain yang bukan muhrim itu juga termasuk zinah mata dan juga termasuk dosa besar.


2) Bagi Wanita di Sarankan untuk Menjaga Aurat

Wanita berbeda dengan laki - laki , aurat laki - laki hanya sedikit aurat yang tertutup , tidak seperti perempuan yang hanya boleh manampilkan bagian tubuh hanya sebatas wajah dan telapak tangan.

Karena aurat wanita bisa menibulkan hawa nafsu bagi yang tidak bisa menahan iman dan mengakibatkan perzinahan. Wanita yang tidak menjaga auratnya tidak akan mencium bau dari surga , Gimana untuk bisa masuk surga jika mencium saja tidak di perbolehkan ? pikir lagi untuk wanita yang tidak menjaga aurat.


3) Mengingat Bahwa Dosa Berzinah Itu Sangat Besar

Berzinah itu salah satu dari dosa besar dan harus di hindari karena siksaan yang berat Nabi Muhammad pun bersabda lebih baik memegang besi yang panas daripada memegang atau meraba perempuan yang bukan istrinya kalau ia tahu akan berat siksaannya.
Dan ada pula hadis yang menyebutkan brang siapa yang minum minuman keras dan berzina maka allah akan mencabut imanya , seperti seorang lelaki mencabut pecinya. 
Berarti itu menandakan barang siapa yang melakukan hal tersebut allah akan mencabut imanya dengan sangat mudah !
Apabila meninggal keadaan posisi berzinah dan meminum minuman keras maka orang tersebut meninggal dalam keadaan kafir.



Pintu neraka sangat di buka luas untuk orang - orang kafir termasuk orang - orang yang melakukan zinah , betapa beratnya siksaan bagi orang yang suka melakukan zinah , maka dari itu kita sebagai umat islam harus menyadari betapa beratnya siksaan yang kita terima jika kita melakukanya.Jika kita melakukan zinah selain mendapat Dosa besar juga banyak dampak negatif nya seperti terkena penyakit aids , penyakit kelamin , terjadi tindakan aborsi dan masih banyak lagi jika melakukan  hal haram tersebut.Pesan saya selalu ingat allah dan kuatkan iman kita agar langkah kita selalui di ridhai oleh allah swt, Dan ingat tidak usah takut tidak mendapatkan jodoh karena jodoh sudah di tentukan tuhan sejak kita baru lahir.