Langkah  Instal Windows 7 dan 8  dengan Praktis.Apakah agan semua ingin menginstal system operasi di laptop agan sendiri , atau system operasi windows yang sudah anda instal missing atau corrupt sehingga sytem operasi menjadi rusak ?

Anda binggung ingin menginstal windows di service komputer tapi sayang uangnya karena sering rusak berkali - kali atau anda sedang tidak punya uang sehingga anda berinisiatif untuk menginstal windows 7 sendiri.Memprogram system operasi di komputer anda memang sangat mudah dan banyak orang yang bisa melakukan ini sendiri, tapi sebelum kita melakukan pemrograman windows 7 kita juga harus tahu apa langkah - langkah yang harus kita lakukan.


Di saya akan berbagi tips menginstal windows dengan sangat cepat dan praktis,dengan tutorial yang bisa di katakan mudah dan simple.Dengan menggunakam tips ini maka windows 7 akan terinstal di komputer / laptop dengan tangan anda sendiri tanpa bertanya pada orang atau guru.


Jika anda sudah menguasai cara ini saya sarankan untuk berbagi juga ilmunya kepada teman anda agar jika suatu saat windows 7 / 8 teman anda rusak tidak perlu repot - repot untuk memintan instal kepada anda.he he he

Sebelum kita memulainya ada langkah - langkah dan bahan yang harus anda persiapkan ok langsung saja bahan yang harus kita punya , kalau tidak ada bisa pinjem milik teman.

Bahan - Bahan Untuk Menginstal Windows 7 dan 8 tidak banyak



  • Laptop / Komputer yang akan di instal
  • Flasdisk minimal Ukuran 4 GB
  • File.Iso windows 7 / 8 
Jika sudah memenuhi syarat - syarat di atas anda bisa langsung memburning file.iso windows ke flasdisk anda dengan sangat mudah.

Cara Burning Windows 7 atau 8 di Flasdisk dengan sangat Praktis





  1. Instal software bernama Rufus.Jika belum ada bisa unduh di sini rufus
  2. Hubungkan flasdisk anda dengan komputer
  3. Pilih flasdisk yang akan di instal pada rusus
  4. Cari files.iso Windows pada direktori kamu
  5. Klik star tunggu proses selesai

Jika semua langkah dan bahan sudah kamu siapkan dan sudah kamu lakukan , saatnya kamu untuk mengistal windows pada komputer kamu sendiri dengan sangat mudah dan gampang.Dengan kamu sudah memahami cara ini tentunya sanagt enguntungkan bagi kamu ,bisa instal sendiri tanpa harus di bawa ke tukang servicce jadi uang kamu lebih hemat.
Ok apa selanjutnya yang harus kita lakukan ?


Mulai menginstal Windows di laptop 

  1.  Usahakan Posisi Boot laptop kamu pilihan pertama adalah Flasdisk ( Untuk mengecek boot biasanya tekan F2 saat laptop anda hidup.
  2. Hubungkan Flasdisk dengan Komputer 
  3. Kemudia Tinggal Ikuti saja Perintah - Perintah instal ( Seperti Mengisi nama laptop , waktu tunggu prosesnya sampai selesai
Bagai mana mudah dan tidak repot kan ? tentunya jika anda mengikuti semua petunjuk di atas akan sangat mudah dalam melakukan proses penginstalan,Biasanya setelah penginstalan windows kemudian instal Driver - driver dari laptop anda seperti Intel VGA , webcam , LAN , wi-fi agar penginstalan pada windows kamu sempurna,Sesudah anda mengisntal semua driver laptop kamu baru anda menginstal aplikasi seperti microsoft word , anti virus , broswer google chorome dll.

Oh ya jangan lupa biar baterai laptop anda lebih awet menjadi 2X lipat anda harus menggunakan cara ini Baterai laptop awet menjadi 2X lipat dari sebelumnya.

Terima kasih.