Mengatasi Cepat Windows Not Responding di Windows 7.Pernahkah kalian ketika sedang asik
menjalankan komputer sedang asik bermain games , ketik makalah tugas , sedang broswing tiba tiba apa? Windows 7 anda hang dan ada Notice 'Windows Not Responding' apa yang anda rasakan ? Pasti sangat kecewa dan kesal tentunya karena program komputer yang anda jalankan berhenti ! Tidak jarang pula program komputer yang sudah anda buat 'close program' jadi mau bagaimna lagi anda harus memprogram dari awal.

Kenapa sih ko tiba - tiba System operasi windows 7 anda mengalami Not responding ?

hmmm tiba - tiba saja komputer atau pc kita ada tulisa 'Windows Explorer Not Responding' wah kenapa kok bisa begitu ! Notice itu memberitahukan kepada anda bahwa memory Ram / Cpu anda tidak kuat , atau ada aplikasi yang di buka bersamaan sehingga terjadi crash dan komputer anda tida merespon sehingga terjadilah hang pada layar atau biasa orang bilang 'aduh ini komputer sial Not responding' ( perasaan marah )

Cara Mencegah Agar Tidak Terjadi 'Windows Explorer is Not Responding' pada Windows 7 agan !

Bisakah agar komputer agan tidak terjadi Not responding di windows 7 kesayangan agan ? Yes ! tentu sangat bisa. Caranya ? agan kan tahu pc agan itu harganya murah hehehe ( jangan serius ya gan ).Baca cara cegah Not responding pada windows seven.
  • Jangan Terlalu Banyak Aplikasi yang di Instal.Udah tahu spesifikasi laptop agan rendah ( jangan serius ) agan malah seenaknya menginstal beberapa aplikasi / software pada windows 7 agan sehingga sering terjadilah Not Responding di depan layar kaca agan.
  • Jangan Terlalu penuh Penyimpanan Pada hardisk.Hardisk yang penuh akan membuat kinerja windows 7 anda akan melambat sehingga sangat rentan sekali windows 7 anda crash not responding.Sisakan minimal 25% media penyimpanan hardisk , Misal hardisk E agan memiliki kapasitas 100 GB jangan di isi penuh oleh file - file agan , sisakan misal free hardisk 30 GB sehingga ruang kosong tersebut menjadi kekuatan pada system operasi agan.
  • Jangan Menjalankan Banyak Program Sekaligus.Anda tahukan menjalankan banyak program sekaligus akan memakan banyak sekali memory RAM anda, Jika Memory RAM anda hampir penuh windows 7 langsung otomotis tidak merespon alias macet, Not responding yang terjadi windows 7 ini pada dasarnya karena tekanan memory , Cpu sudah tidak kuat.Makanya semua aplikasi terhenti.

Cara Mengatasi Jika Windows 7 sudah Terlanjur Not Responding

1) Jika Windows 7 anda mengalami not responding yang di sebabkan oleh software atau aplikasi yang sedang berjalan anda bisa melakukan ini

  • Klik CTRL+ALT+TAB
  • Pilih Taks Manager
  • Pilih aplikasi yang not responding , atau block semua aplikasi yang Not responding , kemudian tekan End Task.






2)Cara lebih Praktis Mengatasi Not responding aplikasi di Windows 7 dengan Cepat

  • Klik kanan di layar Dekstop Anda yang kosong
  • Pilih New > Shorchut
  • Ketikan taskkill.exe > Next
  • Selesai File shorchut anda akan berada pada dekstop
  • Setiap ada aplikasi Not Responding di windows 7 anda langsung klik file shorchut tadi untuk mematikan semua aplikasi yang bermasalah.

Bagaimana apakah anda sudah paham langkah - langkah untuk mengatasi masalah pada pc windows 7 ini, Not responding ini biasanya datang secara spontan , karena beberapa faktor yang terjadi di windows 7 kita.Ketika Ram kita tidak kuat , dan windows 7 bingung untuk mengambil tindakan maka terjadilah not resnding ini.Sebisa mungkin pc kita selalu di maintence untuk membuang file - file sampah yang memberatkan pc anda, anda bisa menggunakan tools - tools maintence komputer yang suport windows 7 seperti tune up utilite , ccleaner dan masih banyak lagi.sekian dulu ya gan tutorial cara mengatasi dengan cepat windows 7 not responding di pc.Jangan lupa baca artikel - artikel bermanfaat lainya.terima kasih.Mengatasi Cepat Windows Not Responding di Windows 7