Kriteria Blog yang Di Sukai Oleh Google.Hai sahabat sahee share apakah anda sudah tau blog yang di prioritaskan oleh google ? Google mempunyai kriteria - kriteria tertentu kepada blog agar blog tersebut tampil di halaman pertama dari google, Tidak semua blog bisa berada pada halaman pertama ini ,Ribuan bahkan jutaan blog dengan topik judul yang sama
memperubutkan artikel mereka untuk di posisikan di halaman google yang pertama , Tentunya agar blog yang mereka kelola cepat dan mudah mendapat pengunjung.Tidak semua blog di sukai oleh google, Karena sekarang banyak para blogger yang menampilkan konten yang tidak berkualitas , dan blog berisi duplikat - duplika hak cipta orang lain.Tentunya google mempunyai kriteria blog agar blog itu di sukai oleh search engine raksasa ini agar semua postingan yang kita buat juga diprioritaskan karena mempunyai nilai lebih dari blog - blog yang lain.



BLOG SEPERTI APA YANG DISUKAI SEARCH ENGINE GOOGLE ?
  1. Blog yang Mempunyai Judul Beda dari yang lain

    Blog berjudul beda dari blog lain ini sagnat di sukai oleh google karena mempunyai kosa kata yang berbeda yang pernah di publikasikan.Karena informasi dari google itu luas makanya kosa kata judul yang baru itulah yang akan menjadi nilai plus di mata google.Misal anda ingin membuat judul 'Cara Membuat Blog' kemaslah sedemikian rupa judul itu jangan terlalu panjang dan jangan terlalu singkat contoh ubah menjadi 'Cara Efektif Membuat blog Otodidak' Dalam membuat judul tersebut anda sudah membuat kata kunci judul yang sangat kuat.Dan judul itu siap bersaing - oleh judul judul lain yang memiliki topik yang sama. ( Pikir judul sebeda mungkin untuk di posting pada artikel anda karena judul sangat berpengaruh 70 % dari indexs google )
  2. Blog yang Mempunyai Artikel Informasi Lebih

    Maksud dari artikel yang mempunyai isi artikel lebih ini adalah artikel blog yang berkualitas , Artikel blog yang berkualitas itu luas mulai dari isi konten dalam artikel , Jumlah kata pada artikel blog. Artikel yang berkualitas tentu banyak sekali informasi - informasi di dalamnya.Jangan asal membuat artikel apalagi artikel yang pendek dengan jumlah kata yang sedikit jangan harap artikel butut seperti itu akan menjadi kekasih google.Goole pintar dalam mengindex artikel dalam blog yang berkualitas.Artikel yang pendek , terlalu banyak gambar pada blog , terlalu banyak video animasi gif dalam blog itu termasuk artikel yang di anggap spam oleh google.
  3. Tidak Mengandung Duplikat Konten pada Blog

    Setiap anda mempublikasikan sebuah artikel, robot google akan segera scan dari artikel yang anda muat.Jika terdeteksi duplikat konten atau copy paste konten.Artikel yang anda muat di anggap artikel yang tidak berkualittas dan google enggan menaruh kriteria blog seperti ini di urutan pertama.Ingat dalam membuat membangun blog usahakan 90% konten original dari ketikan sendiri.Jika konten anda original tanpa melakukan ilmu seo pun artikel anda akan berada di urutan pertama google.
  4. Blog dengan Satu Alur Cerita

    Blog yang mempunyai jalur cerita yang sama misal anda membuat alur blog anda tentang 'Tutorial membuat blog' usahakan dalam blog tersebut berisi tentang blog jangan keluar dari jalur.Tidak seperti blog saya ini yang mempunyai banyak alur cerita.Setiap artikel yang anda muat selalu masukan kata kunci 'Blog' semakin banyak artikel yang anda buat mengandung kata kunci tersebut semakin kuat kata kunci tersebut dalam pencarian mesin google.Dan blog dengan satu alur cerita ini sangat di prioritaskan oleh google.
  5. Blog yang Aktif dalam Menulis Artikel
    Usahakan anda rajin menulis artikel pada blog yang anda kelola , Jangan terlalu banyak menulis artikel dalam 1 hari cukup 1 - 3 artikel saja.Terlalu banyak menulis artikel dalam 1 hari di anggap spam oleh google.Karena memposting artikel dalam jumlah banyak.
  6. Blog Dengan Template Tidak Terlalu berat dan Sederhana

    Yes ! blog yang mempunyai template ringan akan memudahkan robot google untuk menjelajah blog anda.Artikel pada blog template ringan sangat mudah untuk menduduki peringkat pertama pada google.Di samping itu template ringan mempunya nilai lebih yaitu mempunyai daya loading yang cepat.Tentu loading cepat sangat di  sukai bagi pengunjung apalagi jika koneksi internet pengunjung lemah , Itu sangat membantu pengunjung yang medatangi blog kamu.Makanya tipe blog seperti ini juga menjadi prioritas kriteria dari google.
  7. Blog yang Sudah Senior

    Ya pasti usia blog yang sudah cukup lama akan lebih menjadi prioritas dan menjadi nilai tersendiri oleh google,Blog degan usia yang lama apalagi jika blog tersebut aktif dan sudah memenuhi kriteria di atas lebih sangat di percayai dan biasanya blog tipe seperti ini bukan menjadi halaman pertama lagi tetapi menjadi peringkat 1 di google.
Bagaimana apakah blog anda sudah memenuhi kriteria di atas ? anda bisa menilai blog anda sendiri , perbaiki blog anda agar menjadi lebih baik.Karena semua artikel yang kita posting tidak hanya semata - mata untuk di publikasikan ? pasti ada niat tertentu apalagi jika blog kamu itu buat bisnis online.