Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Pada Wajah.Gimana agan agan semuanya pasti penyakit kulit yang satu ini 'Jerawat' pasti sangat menyiksa bagi orang yang terkena penyakit yang satu ini.Pasti anda bertanya - tanya kenapa jerawat sering timbul pada wajah ?

Sampai anda mengobati jerawat tetapi masih tetap saja jerawat timbul pada wajah, benar - benar sangat menyiksa tenutunya.
Di postingan kali ini sahee share akan menjelaskan mengapa jerawat selalu timbul pada wajah, berdasarkan dari pengalaman dan sumber sumber terpecaya.
Itu foto yang punya blog sahee share waktu masih sma yang penuh bintang - benting penghias pada muka ^_^. Walau begitu TS tetap merasa PD dan nikmatiin suasana yang ada ^_^.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat itu sering timbul pada wajah ,dan perlu kamu cegah agar faktor - faktor tersebut tidak terjadi pada wajah anda !


Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Pada Wajah 



1) Sel - Sel Kulit Mati  (Yang Menempel Pada Bantal)



Saat anda tidur menggunaka bantal , pasti secara sadar atau tidak sadar sel - sel kulit mati pada wajah agan akan menempel pada bantal , Sehingga tumbuhlah bakteri pada bantal agan.Saat bakteri dari sel kulit mati tersebut sudah menempel pada bantal agan dan agan lupa untuk membersihkan / menjemur bantal kemudian bantal itu agan pakai , Nah terjadinya awal pembentukan pertama biang timbulnya jerawat pada wajah ini . Saran saya sering sering membersihkan bantal / kasur anda dengan memukul - ukul bantal kemudian langusng di jemur .Karena bantal yang di jemur pada siang hari yang panas bakteri yang menempel pada bantal tersebut akan mati.


2) Menggunakan Produk yang Berlebihan



Jangan menggunakan produk yang berlebihan seperti memakai 3 merk pembersih muka atau produk perawan apa yang anda pakai dengan segala model merk yang agan pakai secara bersamaan.Bukanya muka agan malah bersih tetapi akan menambah parah kondisi jerawat pada agan.Makanya gunakan saja satu produk yang menurut agan cocok dan pas di kulit , juka sudah cocok usahakan jangan ganti - ganti produk lain.


3) Jenuh / Kebanyakan Pikiran 



Saat anda merasa jenuh dengan kondisi yang lama dan anda sedang banyak pikiran yang membuat anda stress itu juga akan menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah.Kondisikan sebisa mungkin diri anda agar tidak jenuh dengan sekali - kali mencari sesuatu yang menyenangkan yang tidak menjadi beban pikiran ! agar hormon pada tubuh agan tidak naik drastis akibat efek baban pikiran , sehingga jerawat timbul pada wajah agan.


4) Jarang Berolahraga



Jarang berolahraga juga menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat pada wajah agan , karena racun - racun yang terdapat dalam tubuh agan termasuk dalam muka agan tidak keluar dan mengendap dalam tubuh akan akan menjadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah .Saran saya sering sering lah olahraga kecil seperti lari pagi , untuk sekedar menghilangkan racun pada tubuh.


5) Faktor Keturunan Dari Keluarga



Kalau yang ini bukan dari lingkungan gan , tetapi faktor dari keturunan dari keluarga , Mungkin salah satu keluarga agan atau yang paling dekat ibu / ayah agan juga memiliki penyakit yang sama karena hormon pada tubuh agan tentunya pasti sebagian besar mengikuti orang tua kandung agan.Saran saya agan periksakan kulit agan ke dokter spesialis kulit/di rumah sakit terdekat dari daerah agan.Jangan Putus Asa ya gan !


6) Memegang Wajah yang Berjerawat Hukumnya HARAM !

Ya jangan melakukan hal yang satu ini , memang sih tangan kita pasti tidak tahan untuk memegan atau sekedar meraba wajah.Tapi lebih baik tidak ! lebih baik agan memegan wajah menggunakan alat seperti kain bersih / kapas .Karena di tangan terdapat jutaan bakteri yang berbeda - beda dan itu sangat berbahaya jika tersentuh dengan wajah.



Gimana ? Anda anda harus cepat - cepat mencegah agar faktor faktor timbulnya jerawat pada wajah agan tidak terjadi pada wajah.Dari poin - poin di atas adalah penyebab timbulnya jerawat pada wajah yang tidak agan ketahui.Belajarlah hidup sehat , makan - makanan yang sehat , dan olahraga ringan secara teratur insya allah jerawat enggan timbul pada wajah agan.





^_^ Agan/Sista Luangkan Waktu 7 Detik saja Buat Share Artikel ini  ,Terima Kasih  ^_^